Mencoba bersuara.. meski lisan kadang terdiam menahan gemuruh kata tanpa nyawa.. tersimpan berjuta kalimat dalam untaian bait kerinduan.. dan untukmu wahai hati dan rasa... dengarlah... renungkanlah... dan semoga puisi indah kehidupan kan menjadikanmu sanggup memetik ibrah (pelajaran) dan hikmah 'tuk rangkai diri menjadi pribadi yang lebih baik.... insyaAllah..~

Kamis, 30 September 2010

PEREMPUAN CAHAYA


Bismillah..

Assalamu 'alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

Beribadah, patuh, penghambaan, itu lah sejatinya tujuan hakiki mencipta hamba-hambaNya. Namun, hampir hakikat manusia tersebut terlupakan dengan modernisasi.

Engkaulah perempuan cahaya..

Ibadahmu tercurah atasNya. Kau tutup auratmu demi kesungguhan penghambaanmu terhadapNya. Bukan hanya sebagai pemanis dirimu saja, bukan hanya sebagai trend semata, bukan hanya karena takut disebut Kuper. Kau sangat anggun dengan jilbabmu, tanpa harus mengikat kerudungmu ke leher sampai engkau sulit bernafas. Kau sangat cantik dengan jilbab mu yang tergerai indah, tanpa harus menonjolkan auratmu. Kau sangat indah, tanpa harus kau perlihatkan pada dunia keindahan tubuhmu.

Engkaulah Perempuan Cahaya..

Patuhmu terhadap Sang Kekasih, kau aplikasikan terhadap suamimu.

Kau balut kepatuhanmu dengan kesantunan. Kau hilangkan rasa malu ketika berduaan dengan suamimu, tapi kau bungkus dirimu dengan rasa malu ketika kau keluar rumah.

Sungguh, kepatuhanmu selain ibadahmu adalah pengantarmu untuk menghadap Sang Kekasih sejati.

Engkau lah perempuan cahaya..

Penghambaan terhadap Sang Maha Penyayang, kau tunjukkan dengan kasih sayangmu terhadap sesama. Sedekah mu tak pernah kau ingkar. Tutur katamu selalu teruntaikan nasehat. Bahasamu penuh kelembutan tapi kokoh bagai karang. Gerakmu kau pastikan untuk kemanfaatan. Matamu tertuju pada kebenaran.

Sungguh hatimu pun telah terisi penuh penghambaan terhadapNya.

Engkaulah Perempuan Cahaya..

Sikap berserah membuatmu senantiasa tercerah, penuh cahaya keindahan. Sikap bersandar padaNya senantiasa membuatmu tersadar, tak akan selamanya kau hidup di dunia.

Keyakinanmu melahirkan sikap yang senantiasa menyadari bahwa hanya Dia yang kekal, sedangkan dirimu dan alam ini terus menerus berubah atas kehendakNya.

Engkaulah Perempuan Cahaya..

Kau jaga keimananmu dengan air mata pengharapan. Kau kerap takut terlalaikan akan kebahagiaan yang terhampar di depanmu. Kau kerap menggigil saat hatimu di terobos nafsu syetan, nafsu selalu terhenti untuk menikam segala yang semu dan palsu.

Sungguh,kau jaga keimananmu meski air matamu telah mengering.

Hati ibarat cermin, Sahabat...!! Semakin jernih cahaya yang memantul, semakin terang cahaya yang memantul. Semakin kau bersihkan selalu cermin hatimu, semakin kau mampu melihat kebenaran, merasakannya dan bahkan memperjuangkannya.

Engkau terlindungi oleh cahayaNya dan pintu keberkahan Nya terbuka luas untukmu, Perempuan Cahaya....

Wallahu'alam bish Shawwab.

___________________________

sumber : http://www.pelangimentari.com/

Tidak ada komentar:

Bismillahir rahmanir rahiim.. Alhamdulillah puji syukur hanyalah milik Allah SWT, Dia dengan keMahaSempurnaan dalam setiap ciptaanNya telah memberikan akal, hati, rasa, raga, jiwa, ilmu, cinta, kasih sayang dan segala anugerah lainnya yang andaikan dihitung dan air laut dijadikan tinta untuk menulis semua karuniaNya PASTI nikmat Allah tak kan habis terlalu melimpah untuk kita..Sholawat dan salam semoga selalu tercurah untuk Rasulullah Khotimun Nabi Muhammad SAW, untuk keluarga, sahabat beserta para pengikutnya hingga akhir zaman..Mensyukuri segalanya mengisi hari demi hari dengan belajar memperbaiki setiap kekurangan dan keterbatasan diri dalam rangka beribadah mendekatkan diri pada Allah Pencipta Jagad Raya Alam Semesta untuk meraih kesuksesan hidup dunia akhirat..